Berita Regional

FLH Cell Wanareja dan Karang Taruna Dusun Cimalati Wanareja Bagikan Masker Gratis

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Senin 20 April 2020 pagi hari tadi, FLH Cellular bagi bagi masker secara gratis terhadap warga dan pengguna jalan. Pembagian masker itu juga dibagikan di area jalur alternatif Majenang – Wanareja.

Diketahui, dampak dari mewabahnya virus corona, menyebabkan aktivitas warga masyarakat terutama dalam mencari kebutuhan untuk hidup pun terhalang.

Imbas dari korona berdampak pada perekonomian, maka dalam hal ini diperlukan gerakan sosial dan kesadaran masyarakat.

Selain itu, pemerintah baik pusat, daerah hingga pemerintah desa pun turut prihatin. Dengan itu mereka berupaya mencegah penyebaran virus tersebut, misalnya seperti di desa, dimana para pemuda digerakan untuk andil guna mencegahnya dengan membuat posko.

Muhammad Miftahuddin, Pemilik konter Handphone (HP) yang berada di dusun Karanganyar Desa Limbangan tersebut mengatakan. Bahwa pembagian masker tersebut adalah sebagai bentuk atau upaya membantu pencegahan virus Covid-19.

Ia yang juga seorang pengajar di SMP 2 Muma (Muhammadiyah) Wanareja membagikan masker tersebut lantaran prihatin dengan virus corona.

“Meskipun tak banyak yang kami berikan, namun dengan pembagian masker ini dapat bermanfaat.” Ucapnya.

Sebelumnya, Pemuda Karang Taruna Madusari yang merupakan wilayah di dekat perbatasan kota banjar juga membagikan masker secara gratis.

Menurut pemaparan ketua pemuda karang taruna tunas melati Dusun Cimalati Desa Madusari, ia mengatakan. Adapun kegiatan dilakukan dengan berbagi masker gratis, sosialisasi pencegahan Virus Covid 19, serta Penyemprotan Desinfektan.

“Tiga program tersebut dilaksanakan oleh Relawan Karang Taruna Tunas Melati Dusun Cimalati Desa Madusari Wanareja.” Katanya.

Masih jelas dia melanjutkan, bahwa sumber dana tersebut adalah dari swadaya anggota Karang Taruna dan serta donasi dari masyarakat.

“Jadi, kegiatan ini sebagai upaya guna mencegah dan memutus persebaran virus covid 19. Semoga Virus Covid 19 segera hilang dan seluruh Warga Indonesia sehat selalu.” Ungkapnya.

Tampilkan Semua

Berita Terkait