Berita Regional

Diskusi Penyusunan Kajian Secara (Keilmuan Kriminologi) dalam Pengelolaan Lapas di Pulau Nusakambangan

diskusi penyusunan kajian secara keilmuan kriminologi dalam pengelolaan lapas di pulau nusakambangan
diskusi penyusunan kajian secara keilmuan kriminologi dalam pengelolaan lapas di pulau nusakambangan

CILACAP, DAERAH24 – Kamis, (18/11) Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan hadiri Kegiatan Diskusi Penyusunan Kajian Secara (Keilmuan Kriminologi) dalam Pengelolaan Lapas di Pulau Nusakambangan yang diselenggarakan di Hotel Dafam Cilacap.

Kegiatan diikuti oleh Jajaran Direktorat Teknologi Informasi dan Departemen Kriminologi Indonesia, Ka. UPT Pemasyarakatan se – Nusakambangan dan mahasiswa Kriminologi Universitas Indonesia.

Dalam kegiatan ini dilakukan berbagai pembahasan yang antara lain adalah pembahasan mengenai jumlah proporsi kapsitas penghuni di masing-masing lapas, SDM WBP yang dilakukan oleh lapas dalam hal pembinaan, Instrumen Deteksi Dini, Kemampuan dan Kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi Kedaruratan, serta teritorial maintenance dan prison bounded.

Kegiatan diskusi berjalan dengan interaktif dan komunikatif yang dipimpin langsung oleh Bagian dari Dirtikes dan Prof. Andrianus Eliasta Meliala, M.Si., M.Sc., Ph.D

Dengan berlangsungnya kegiatan ini, diharapkan dapat menghasilkan suatu kajian akademis yang bermanfaat dalam penyusunan perencanaan pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan dalam pengelolaan Lapas yang ada di Pulau Nusakambangan.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait