Info Jadwal Buka Puasa di Purbalingga Sabtu dan Imsak Puasa Hari ke 3

by

PURBALINGGA, CILACAP.INFO – Info berita terkini hari ini Sabtu 25 April – Minggu 26 April 2020. Yaitu mengenai Jadwal dan Waktu Sholat atau Imsakiyah serta Buka Puasa di Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah (jateng).

Kota ini cukup unik, pasalnya kota ini dijuluki dengan 2 nama yang memang benar – benar unik, yaitu Kota Wik (Rambut Palsu) dan Kota Knalpot.

Diketahui, Purbalingga adalah kabupaten yang merupakan penghasil wik dan juga knalpot, dan sedang meraba industri potensial lainnya.

Kabupaten Purbalingga juga merupakan wilayah yang memiliki sebanyak 18 kecamatan, yaitu di antaranya:

Kemangkon, Bukateja, Kejobong, Pengadegan, Kaligondang, Purbalingga, Kalimanah, Padamara, Kutasari, Bojongsari, Mrebet, Bobotsari, Karangreja, Karangjambu, Karanganyar, Kertanegara, Karangmoncol, Rembang.

Selain memiliki 18 Kecamatan, Purbalingga juga terletak dengan batas wilayahnya di sebelah barat yakni dengan Banyumas. Tepatnya di Kecamatan Padamara dan Kecamatan Kalimanah.

Sedangkan perbatasan di sebelah Timur yakni berbatasan dengan Banjarnegara yang tepatnya di Kecamatan Kaligondang.

Wilayah Utara Purbalingga berbatasan dengan Kabupaten Pekalongan dan Pemalang, tepatnya di Kecamatan Bojongsari.

Sedangkan wilayah Selatannya, yakni berbatasan Banjarnegara dan juga Banyumas, tepatnya di Kecamatan Kemangkon.

Purbalingga memiliki destinasi wisata beragam, ada tempat bermain air atau kolam renang Oabong dan lain-lain. Terdapat juga di purbalingga berbagai wisata yang sifatnya religi (keagaaman). Seperti Masjid Agung Darussalam dan Masjid Laksamana Cheng Ho.

Selain daripada itu, Purbalingga juga tidak kalah dalam malasalah kuliner, adapun kuliner yang dimiliki purbalingga yakni seperti Sroto.

Selain sroto, mendoan di kabupaten ini juga jadi kuliner istimewa seperti daerah di karesidenan banyumas lainnya (Cilacap, Banjarnegara, Kebumen, Banyumas).

Puasa Ramadhan adalah Wajib

Bagi Umat Muslim, Puasa Ramadhan adalah kewajiban, Puasa Ramadhan bagi Umat Muslim dilakukan setiap satu tahun sekali dan selama satu bulan penuh.