Innalillahi, Seorang Pria di Binangun Gantung Diri di Pohon Mahoni

oleh

CILACAP.INFO – Senin, 09 Maret 2020 pagi, Warga di sebuah dusun di kecamatan Binangun Cilacap dibuat geger. Pasalnya disebuah pohon terlihat sesosok pria dalam keadaan leher terikat tali.

Menurut keterangan warga setempat, sesosok mayat pria yang ditemukan gantung diri tersebut sebetulnya masih muda, yakni berusia 27 tahun.

Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya melalui Kapolsek Binangun AKP Suwarno mengatakan. Penemuan tersebut bermula diketahui oleh Ibu Mujiyatun (35) warga setempat.

“Saat itu Ibu Mujiyatun yang juga saksi hendak kebelakang rumah. Namun ia dikejutkan dengan sesosok manusia dalam kondisi leher terikat di pohon mahoni sekira pukul 07.30 WIB.” Kata Kapolsek.

Baca Juga :   BMKG Cilacap Catat Adanya Gempa 4.1 di Pangandaran yang dirasakan Hingga Tasikmalaya

Masih terang Kapolsek, Melihat hal tersebut, mujiyatun kemudian berteriak dan warga sekitar kemudian datang dan melaporkan perihal tersebut ke polsek binangun.

“Mendapat laporan adanya warga yang gantung diri, kami dari kepolisian sektor Binangun bersama Babinsa dari Koramil Binangun dan juga tim medis kemudian mendatangi lokasi dan menurunkan tubuh korban.” Imbuhnya.

Dari keterangan petugas, ketika tubuh korban yang menggantung dengan seutas tali rapia di leher sudah diturunkan, jenazah hendak dibawa untuk dilakukan autopsi, namun keluarga korban menolak.

“Pihak keluarga korban telah menerima kejadian tersebut dan menolak untuk dilakukan autopsi, sehingga kemudian korban dimakamkan oleh pihak keluarga.” Jelasnya.

Baca Juga :   Terobos Rel Tanpa Palang Pintu Sales Minuman asal Banyumas Meninggal

Sedangkan dugaan kuat korban bunuh diri, yakni dikarenakan korban menderita ganguan jiwa. “Ada riwayat gangguan jiwa pada korban seperti yang diterangkan oleh pihak keluarga korban. Korban sudah 3 tahun menjalani pengobatan di RSUD Purwokerto Banyumas untuk penyembuhan.” Paparnya.