Masrukhan dan Suyono Duet Pimpin DPW PPP Jateng

by
Indonesia

SURAKARTA, DAERAH24 – Setelah melalui Muswil yang digelar selama tiga hari 9-11 April di Hotel Lor in Surakarta, Acara dibuka dengan workshop Anggota FPPP DPRD se Jawa Tengah pada 9 April 2021. Selanjutnya Muswil sendiri berlangsung dari 10-11 April 2021 yang diikuti oleh pengurus DPW PPP Jawa Tengah, utusan, DPP PPP, ketua DPC PPP beserta sekretaris DPC PPP Se Jawa Tengah.

Musyawarah Wilayah (Muswil) ke VIII DPW PPP Jawa Tengah akhirnya memutuskan beberapa hal penting yakni memilih formatur dan susunan kepengurusan. Melalui Musyawarah diadakan model pemlihan ketua DPW PPP kali ini berbeda dengan biasanya.

Kali ini, peserta tidak langsung memilih ketua, namun ketua akan dipilih tim formatur yang berjumlah tujuh orang.

Ada tujuh nama Tim Formatur yang terpilih yakni; Ermalena (unsur DPP PPP), Masruhan (unsur DPW), Abu Nafi, Widodo, Nurfaizin, Fahmi dan Choirul Umam.

“Jadi peserta muswil akan memilih tim formatur dulu. Setelah itu tim formatur akan memilik ketua dan juga seluruh pengurus,” jelas Hj Nurul Hidayah Supriyati, SH.MSi. Minggu (11/4/2021).

Tim Formatur selanjutnya mengadakan rapat terbatas untuk menyusun susunan kepengurusan DPW PPP Jawa Tengah periode 2021-2025 di bawah komando H. Masrukhan Samsurie (Ketua DPW PPP Jawa Tengah dan H. Suyono (Sekretaris DPW PPP Jawa Tengah).

Perlu pembaca ketahui, H Masrukhan Samsurie adalah Ketua DPW PPP Jawa Tengah demisioner dan H. Suyono adalah Wakil Bupati Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Menyikapi hasil Muswil VIII DPW PPP Jateng, Ketua DPC PPP Kab Purbalingga, Hj Nurul Hidayah S, SH MSi menyampaikan selamat dan sukses atas terbentuknya pengurus DPW PPP.

“Untuk duet H. Masruhan dan H. Suyono adalah upaya kompromi kondusifitas.Dan suasana pasca muswil tetap adem damai dan semoga membawa keberkahan,” pungkas Hj Nurul Hidayah yang juga dalah anggota FPPP DPRD I Jawa Tengah. (*)

Komentar