Muktamar IX PPP Dimulai Dzikir dan Tabligh Akbar di Makassar

by
id-ID

MAKASSAR, DAERAH24 -Rangkaian kegiatan Muktamar IX PPP ini sudah dimulai sejak hari Kamis malam (17/12) dilakukan Do’a bersama sekaligus menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW dengan pembacaan Maulid Barzanji pada 19.30 di Hotel Claro, Makassar. Acara berlanjut dengan pidato ketua umum DPP PPP, H. Suharso Monoarfa.

Dalam kesempatan itu, Ketum DPP PPP kembali mengingatkan peserta Muktamar untuk mematuhi standar protokol kesehatan. “Kita tidak ingin meninggalkan Muktamar di Makasar ini dengan klaster baru Convid-19,” kata H Suharso mengawali sambutan.

Pesan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengambil tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW dalam merawat persatuan dan dengan pembangunan” .

Suharso mengajak yang hadir untuk meneladani Nabi Muhammad SAW dalam segala aspek kehidupan.

Suharso Monoarfa lalu mengisahkan sekelumit kisah kehidupan Nabi Muhammad SAW yang saat itu menjadi seorang pedagang. Dimana Nabi Muhammad SAW menjadi rujukan dalam kualitas barang, harga barang bahkan jenis barang yang dipesan. “Ini menunjukan,Nabi SAW saat itu menjadi marketing leader, ” kata Siharso.

Tidak saja dalam berekonomi, lanjut Suhardi, dalam politik, tapi seluruh aspek kehidupan. “Dalam bidang politik, bagaimana kita melihat piagam Madinah yang lebih hebat dari Magna charta.Ada lebih banyak dari kehidupan beliau yang patut kita teladani,” lanjut Ketum DPP PPP.

Acara disambung dengan pemberian santunan anak yatim. Doa bersama oleh KH Sanusi Baco, ketua MUI dan Mustasyar NU Sulawesi Selatan.

Acara maulid Nabi SAW dipungkasi dengan ceramah oleh KH. Bahaudin Nur Salim secara vitual dari Rembang, Jawa Tengah.

Muktamar ke IX PPP, menurut rencana Insya Allah akan di buka oleh Presiden Republik Indonesia, bapak Ir. H. Joko Widodo pada hari ini, Jumat (18/11) secara virtual dari Istana Bogor.

Komentar