Penampilan Cantik Polwan Polres Tegal Berdandan Ala Pewayangan Sosialisasikan Protokol Kesehatan

oleh

TEGAL, CILACAP.INFO – Polwan Polres Tegal Kota yang mensosialkan pemakaian masker kepada pengguna jalan di kawasan Alun-Alun Kota Tegal dengan riasan Dewi Srikandi, Sabtu (29/08).

Dalam kegiatan yang digelar tersebut juga turut serta dari unsur TNI maupun Satpol PP dan Dishub, sedangkan dari Kepolisian terlihat anggota lantas dan sabhara yang juga sedang melaksanakan penertiban.

Kegiatan tersebut merupakan wujud dari pelaksanaan INPRES no 6 th 2020 tentang tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Baca Juga :   Masih Pandemi Malah Gelar Dangdutan di Tegal, Polda Jateng Turun Tangan dan Tetapkan Tersangkannya

Namun kegiatan yang digelar beberapa kali ini menampilkan sesuatu yang tidak biasa dari sebelumnya, karena menggunakan berbagai macam bentuk cara untuk menarik perhatian masyarakat.

Salah satunya mengadopsi dari kesenian pewayangan dengan mengenakan riasan bak putri dari kahyangan, para polwan tersebut memberhentikan pengguna jalan yang tidak menaati protokol kesehatan.

Kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker diberi imbauan dan juga dibagikan masker serta stiker yang berisi imbauan protokol kesehatan.

Diharapkan dengan langkah seperti hal tersebut dapat menjadikan masyarakat selain juga terhibur namun lebih ke tujuan utamanya yaitu sebagai media untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan disiplin protokol kesehatan. (*)