Berita Regional

200 Warga Gambuhan Pemalang Dapat Bantuan Air Bersih

bantuan dari tni polri di pemalang
bantuan dari tni polri di pemalang

PEMALANG, CILACAP.INFO – Pada musim kemarau tahun ini, debit air dibeberapa sumber air bersih Dusun Gajah Oling, Gambuhan, Pulosari, Pemalang mengalami penurunan, kondisi tersebut menarik perhatian Polres Pemalang dan Kodim 0711/Pemalang bersama BPBD untuk peduli dan berbagi pada warga yang terdampak kekeringan.

Selasa (04/08) Kemarin, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho bersama Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan membantu pendistribusian bantuan 5 ribu liter air bersih dari BPBD Kabupaten Pemalang bagi warga kurang mampu di Dusun Gajah Oling, Gambuhan, Pulosari, Pemalang.

“Harapannya, bantuan air bersih bisa bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” harap AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

Dengan protokol kesehatan seperti penggunaan masker kain dan jaga jarak, kurang lebih 200 warga mengantri dalam pembagian air bersih.

Sebelumnya, Kapolres Pemalang bersama Dandim 0711/Pemalang melaksanakan bhakti sosial membagikan bingkisan sembako pada lansia, janda dan buruh yang terdampak covid-19 di Desa Penakir, Pulosari, Selasa (04/08) pagi.

“Bantuan sembako akan terus digulirkan secara rutin bagi warga kurang mampu dan terdampak covid-19, pada kesempatan ini TNI-Polri membagikan 80 bingkisan sembako di Desa Penakir, Pulosari,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pemalang menghimbau, agar masyarakat mentaati protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19.

“Pada masa adaptasi kebiasaan baru, diperlukan kedisiplinan diri untuk selalu menjaga kebersihan agar terhindar dari Covid-19, mari kita patuhi protokol kesehatan demi menjaga keselamatan diri sendiri, keluarga dan masyarakat,” imbau Kapolres. (*)

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait