Berita Regional

Sekitar 202 Calon Jamaah Haji dari Cilacap Masuk Embarkasi Solo

sekitar 202 calon jamaah haji dari cilacap masuk embarkasi solo
sekitar 202 calon jamaah haji dari cilacap masuk embarkasi solo

CILACAP, DAERAH24 – Sebanyak 202 Jamaah Calon Haji Kabupaten Cilacap dari Kloter 26 pada Senin, (20/06/2022) masuk embarkasi Solo.

Rombongan yang terbagi dalam 5 bus yang diberangkatkan oleh Bupati Cilacap, masuk di asrama Haji Donohudan Tepat pukul 19.00 WIB.

Rombongan ini berasal dari titik pemberangkatan Kecamatan Majenang, Cilacap Kota, Kecamatan Kesugihan, Kecamatan Kawunganten dan Kecamatan Sidareja.

Rombongan ini berangkat menuju Embarkasi Donohudan pada pukul 10.00 WIB dengan menggunakan 5 armada Bus yang mendapat pengawalan ketat dari kepolisian.

Rombongan diterima oleh Panitia Penyelengara Ibadah Haji Embarkasi Solo di asrama Haji Donohudan melalui acara seremonial dengan disaksikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, H. Imam Tobroni, S.Ag, MM dan Sekda Cilacap Awaludin Muuri, AP, MM.

Sekda Cilacap mewakili Bupati Cilacap menyampaikan secara resmi calon jamaah haji kabupaten Cilacap untuk pendampingannya kepada Kepala Bidang Penerimaan dan Pemberangkatan Satgas PPIH Embarkasi Solo.

Setelah memasuki asrama haji, para calon jemaah haji ini menjalani beberapa proses kegiatan, yaitu pengecekan dokumen, pengecekan kesehatan dan lain-lain.

Seperti disampaikan oleh Satgas PPIH Embarkasi Solo, nantinya para jamaah calon haji akan mendapatkan hak-haknya seperti menerima living cost untuk biaya di Saudi dan gelang identitas.

Sebelum meninggalkan Asrama Haji Donohudan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Imam Tobroni menyampaikan. Akan terus meminta Doa restu dari masyrakat di Kabupaten Cilacap ahar Ibadah Haji Tahun ini lancar.

“Kita terus akan meminta doa restu dari masyarakat kabupaten Cilacap agar ibadah haji tahun ini dapat berjalan dengan lancar.” Ucap KA Kemenag Kabupaten Cilacap.

“Semoga Jamaah calon haji diberi kemudahan dalam menunaikan tugas tugas mulianya di tanah suci. Dan para petugas diberikan kekuatan dan keselamatan dalam mendampingi jamaah haji. dan pulang ke tanah air semua dalam keadaan sehat,” Pungkas H. Imam Tobroni.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait