Berita Regional

Kemenkumham Kanwil Jateng Ikrar 3 Poin Komitmen, Apa Saja itu?

kemenkumham kanwil jateng ikrar 3 poin komitmen
kemenkumham kanwil jateng ikrar 3 poin komitmen

SEMARANG, DAERAH24 – Mantapkan diri menghadapi babak baru dalam Pembangunan Zona Integritas dan Pelaksanaan Kinerja Tahun 2022, Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menggelar Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Rabu (12/01).

Kegiatan dipusatkan di Aula Kantor Wilayah. Diikuti secara langsung oleh para Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi Kantor Wilayah, para Kepala Unit Pelaksana Teknis se Jawa Tengah, serta seluruh pegawai di masing-masing Unit Pelaksana Teknis secara virtual.

Kepala Kantor Wilayah A. Yuspahruddin memimpin seluruh jajarannya mengumandangkan ikrar yang memuat 3 (tiga) poin komitmen.

Janji itu dimulai dengan menjaga kesehatan sehingga dapat bekerja secara produktif, melaksanakan perjanjian kinerja secara berkualitas dan akuntabel, dan menyiapkan langkah antisipasi dan mitigasi sedini mungkin untuk meminimalisasi risiko.

Tidak cukup hanya dengan pelafalan, janji tersebut juga diperkuat dengan penandatanganan Komitmen Bersama Janji Kinerja antara para Kepala Divisi dengan Kepala Kantor Wilayah dan antara Kepala Unit Pelaksana Teknis, juga dengan Kepala Kantor Wilayah.

Selain itu, mereka juga menandatangani Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Diperkuat dengan penandatanganan Pakta Integritas antara Kepala Kantor Wilayah dengan Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Tengah.

Kepala Kantor Wilayah juga menandatangani Piagam Pencanangan Pembangunan Zona yang disaksikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Semarang, Kepala Ombudsman Republik Indonesia Jateng dan Perwakilan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

Memberikan sambutan, Kepala Kantor Wilayah, A Yuspahruddin menegaskan esensi kegiatan ini.

“Kami berjanji untuk melaksanakan kinerja kami. Kami sengaja minta tolong Bapak Ibu menyaksikan, hingga nanti andaikata kami tidak melaksanakan Janji Kinerja kami (dengan baik), Bapak Ibu sekalian boleh menegur kami,” ujarnya memberikan pernyataan.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait