Berita Regional

Warga Banyumas yang Terkena Gangguan Jiwa Luluh Saat di Rayu Gubernur Jateng untuk di Rawat di Klaten

cilacap info featured
cilacap info featured

Banyumas, CILACAP.INFO -Masih ingat dengan Supriyono?. Pemuda 27 tahun RT 3 RW 5 Jatisaba Cilongok Banyumas yang sejak 2006, mengalami gangguan jiwa. Supriyono dirayu oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk dirawat di rumah sakit jiwa.

Rayuan Ganjar pun mempan. Anak pertama Tarkam (47), yang sebelumnya menghuni ruangan berukuran 1,5 meter x 1 meter di rumahnya itu akhirnya mau dirawat di RSJD Dr RM Soedjarwadi Klaten.

Direktur RSJD Dr RM Soedjarwadi Klaten dokter Tri Kuncoro pun mengirimkan tim penjemputan ke kediaman Supriyono, Rabu (30/2019) pagi. Turut serta tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Jateng dan dari Puskesmas Cilongok 2. Tanpa melakukan penolakan, Supriyono bersedia masuk ke mobil ambulans untuk dirawat ke RSJD Dr RM Soedjarwadi Klaten.

“Personal hyangiene Supriyono sangat lah buruk selama di rumah. Maka selain penanganan medis saat tiba di RS ya mendapatkan perawatan dasar diri, dicukur rambutnya, mandi, sikat gigi potong kuku dan baju bersih. Sekarang cukup membaik dan dirawat di ruang edelweis, ruang intensif psikiatri dan ditangani oleh psikiater.” kata Tri Kuncoro, Kamis (31/2019) dilansir laman humas pemrov jateng.

Dalam akun instagramnya, Ganjar menulis, “Alhamdulillah, saudara kita ODGJ ini bersedia dibawa ke RS utk dirawat. Kemarin saya kasih kaos Jateng Gayeng… trima kasih kawan2 dr RS yang telah menjemput. Semoga lekas sembuh.” (Humas Jateng)

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait