Berita Regional

Wapub Cilacap: Pemuda Milenial Harus Kebal Paham Radikal

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Wakil Bupati (Wapub) Cilacap, Syamsul Auliya Rachman menyampaikan bahwa Pemuda Milenial Harus Kebal Paham Radikal. Hal itu ia katakan saat menjadi pembina upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tingkat Kabupaten Cilacap.

Acara berlangsung di lapangan Krida Bangga Mbangun Desa Cilacap Selatan pada hari Senin (28/2019).

“Pemuda harus memanfaatkan teknologi sebagai peluang. Mereka harus berinovasi, berkreasi dan juga melakukan tindakan berani untuk out of box, ke luar dari zona nyaman sehingga pemuda mampu menjadi pelopor perubahan. Untuk itu pemuda harus meningkatkan profesionalitas, kualitas dan kapabilitas untuk menjadi generasi pelopor yang mendunia.” kata Wabup seperti yang tertulis di laman humas cilacap.

Wapub juga menyampaikan terkait peran pemuda, yaitu sebagai agen dalam pemberantasan narkoba dan paham radikal. Selain itu Wabup juga mengharapkan agar pemuda memiliki benteng mental dan karakter kepribadian yang baik. Karena hal ini mampu menangkal pengaruh buruk yang mempengarui mental generasi muda.

“Pemuda milenial bukanlah pemuda yang nakal, brutal dan terpapar paham radikal. Pemuda milenial adalah pemuda yang profesional, memegang teguh nilai-nilai spiritual, kultural, mereka juga melek digital dan mau memahami ilmu pengetahuan yang aktual. Dan yang tidak kalah penting mereka harus kebal terhadap paham-paham radikal.” ucapnya. (*)

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait