Berita Regional

Awas Cuaca Ekstrem 3-6 Jam ke Depan di Jawa Tengah

ilustrasi angin kencang dan cuaca ekstrem
ilustrasi angin kencang dan cuaca ekstrem

CILACAP, DAERAH24 – Diprakirakan dalam 3 – 6 jam ke depan pada Senin 17 Januari 2022 terdapat potensi cuaca ekstrem dengan intensitas Hujan Sedang – Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang di beberapa wilayah di Jawa Tengah.

Adapun Wilayah di Jawa Tengah (Jateng) teesebut antara lain : Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Kab./Kota Magelang, Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar, Sragen, Kab. Semarang, Grobogan, Pati, Kudus, Jepara, Demak, Temanggung, Kendal, Kab./Kota Tegal, Brebes dan sekitarnya.

Himbauan: Masyarakat dihimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem (hujan lebat disertai kilat/petir dan diikuti angin kencang, dll) dan dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin.

Mohon bantuan kepada BPBD/Pihak Terkait dapat meminta kepada Masyarakat untuk menjauh dari bantaran sungai, tubuh air atau wilayah rawan banjir, serta lereng yang rawan longsor.

Berita Terkait