Berita Regional

Awas Cuaca Ekstrem 3-6 Jam ke Depan di Jawa Tengah

ilustrasi angin kencang dan cuaca ekstrem
ilustrasi angin kencang dan cuaca ekstrem

CILACAP, DAERAH24 – Diprakirakan dalam 3 – 6 jam ke depan pada Senin 17 Januari 2022 terdapat potensi cuaca ekstrem dengan intensitas Hujan Sedang – Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang dibeberapa wilayah di Jawa Tengah.

Adapun Wilayah di Jawa Tengah (Jateng) teesebut antara lain : Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Kab./Kota Magelang, Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar, Sragen, Kab. Semarang, Grobogan, Pati, Kudus, Jepara, Demak, Temanggung, Kendal, Kab./Kota Tegal, Brebes dan sekitarnya.

Himbauan: Masyarakat dihimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem (hujan lebat disertai kilat/petir dan diikuti angin kencang, dll) dan dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin.

Mohon bantuan kepada BPBD/Pihak Terkait dapat meminta kepada Masyarakat untuk menjauh dari bantaran sungai, tubuh air atau wilayah rawan banjir, serta lereng yang rawan longsor.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait