Berita Regional

Kasrem 072 Pamungkas Resmi Tutup TMMD Reguler 106 Kebumen

cilacap info featured
cilacap info featured

KEBUMEN, CILACAP.INFO – Kepala Staf Korem (Kasrem) 072 Pamungkas, Kolonel Kav Puji Setiono resmi menutup kegiatan TMMD Reguler ke 106 Kebumen. Dalam TMMD yang dilakukan oleh Kodim 0709 Kebumen tahun 2019 itu bertemakan. “Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat.”

Dalam penutupan, bertindak selaku Komandan Upacara Danramil 21 Rowokele Kapten Czi Saliyo dengan jumlah peserta hadir 1.500 orang. Acara bertempat di lapangan Desa Rahayu, Kecamatan Padureso, Kabupaten Kebumen. Kamis (31/19).

Gelar upacara ini berbeda dengan kegiatan upacara-upacara sebelumnya dengan digelarnya kegiatan tambahan. Seperti pertunjukan tari dari Sanggar Kreasi Anak Kebumen, peninjauan pasar murah, peninjauan Stand Tumpengan, peninjauan Stand UKM. Serta penandatanganan prasasti dilanjutkan peninjauan hasil sasaran lokasi TMMD Reguler Ke-106 Tahun 2019 dan kegiatan transit dan ramah tamah.

Dalam kesempatan tersebut, Kasrem 072 Pamungkas Kolonel Kav Puji Setiono membacakan sambutan Pangdam IV Diponegoro. “Sebagai insan yang bertakwa, marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan YME atas segala limpahan rahmat, taufik dan ridho-Nya. Kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan, sehingga dapat hadir untuk mengikuti upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 Tahun Anggaran 2019.” Ucapnya.

TMMD adalah salah satu Operasi Bakti TNI

Operasi Bakti TNI dilaksanakan dalam berbagai wujud yang salah satunya adalah program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). TMMD merupakan program kerja sama yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian atau Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK).

Mereka bersatu untuk mensinergikan program masing-masing instansi agar membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah-daerah. Sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat dengan kriteria sasaran berupa daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal atau miskin. Serta terisolasi atau terpencil, daerah perbatasan dan daerah kumuh perkotaan dan daerah lain yang terkena akibat bencana.

Tampilkan Semua

Berita Terkait