PMII Komisariat Sufyan Tsauri Majenang Gelar Harlah dan Ziarah

by

BANDUNG, DAERAH24 – PK PMII Komisariat Sufyan Tsauri Majenang cabang Cilacap menggelar Harlah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke 61 dengan melakukan ziarah ke makam ketua umum pertama PB PMII di Bandung.

Peringatan Harlah bertema “Ngurip ngurip tradisi ing majuning zaman”. Acara ini dilaksanakan di makam H. Mahbub Djunaedi yang berada di kecamatan Babakan Ciparay, kota Bandung. Sabtu (17/4/2021).

Hari ini, tepatnya 17 April merupakan peringatan Hari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang ke 61 Tahun.
PMII adalah sebuah organisasi kemahasiswaan yang lahir karena menjadi suatu kebutuhan dalam menjawab tantangan zaman, .

Melansir dari laman resmi PMII, PMII berdiri pada 17 April 1960 di Surabaya, Jawa Timur sejarah terbentuknya organisasi kemahasiswaan ini berawal dari hasrat membara mahasiswa Nahdliyin untuk membentuk sebuah wadah (organisasi) mahasiswa yang berideologi Ahlussunnah Wal Jama’ah (Aswaja).

Ketua komisariat Ahmad Hibrizi menyampaikan “Jangan terlalu menyibukkan diri apa yang akan kamu dapatkan di PMII tetap berproseslah karena kita tidak tahu kedepannya kita akan jadi apa dan rezekinya dimana,” Pungkasnya.

Dengan kegiatan semacam ini mengharapkan dapat memberikan ghiroh bergerak yang lebih progresif melalui kekuatan spiritual yang memang menjadi tradisi ajaran ahlu sunnah wal jamaah.

Alhamdulillah kegiatan ziarah dalam rangka memperingati Harlah PMII ke 61 ini juga di ikuti oleh kader dari cabang PMII Kab Bandung, cabang kota bandung, dan cabang jakarta, para kader melaksanakan dengan penuh khidmat semoga bisa menjadi salah satu motivasi bagi kader PMII dalam mempertahankan tradisi dan kebudayaan dalam mengarungi perubahan zaman yang semakin maju.

Di akhir acara dilanjutkan dengan bernyanyi mars PMII bersama dan disertai dengan foto bersama