Berita Regional

Ratusan Pesepeda Kemenkumham Jateng Ramaikan Fun Bike HBI Ke-72

ratusan pesepeda kemenkumham jateng ramaikan fun bike hbi ke 72
ratusan pesepeda kemenkumham jateng ramaikan fun bike hbi ke 72

SEMARANG, DAERAH24 – Ratusan pesepeda di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah padati jalanan Kota Semarang, Sabtu (22/01). Mereka merupakan peserta Fun Bike dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-72 Tahun 2022.

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah ini mengusung tema “Satu Sepeda, Sejuta Sahabat.” Menurut Kepala Divisi Administrasi, Jusman, yang mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin, tema tersebut memiliki arti tersendiri bagi pelayanan keimigrasian di lingkungan Kemenkumham Jawa Tengah.

“Satu Sepeda Sejuta Sahabat berarti Imigrasi harus hadir di masyarakat karena mereka adalah pelayan masyarakat,” ujar Jusman saat ditemui di sela-sela kegiatan.

“Dengan bersepeda ini bentuk cara kita untuk mempublikasikan bahwa Imigrasi hadir memberikan pelayanan yang prima dan maksimal dalam rangka pemenuhan akan layanan yang optimal kepada masyarakat,” sambungnya.

Menempuh jarak sekitar 21 kilometer, rombongan memulai perjalanannya dari Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah dengan aba-aba pengibaran bendera start oleh Kepala Divisi Administrasi.

Kemudian rombongan pesepeda menuju arah Tugu Muda, hingga rehat sejenak di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang dan Rumah Detensi Imigrasi Semarang, sebelum pada akhirnya kembali merapat ke titik awal.

Kepala Divisi Administrasi, Jusman, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang Guntur Sahat Hamonangan, Kepala Rumah Detensi Imigrasi Semarang Retno Mumpuni,  Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang Arvin Gumilang, dan beberapa pejabat administrasi serta pegawai Kanwil Jateng maupun Kantor Imigrasi turut meramaikan acara ini.

Di penghujung acara, dimeriahkan dengan pengundian doorprizes oleh Panitia untuk peserta Funbike yang beruntung. Doorprize antara lain kulkas, sepeda, televisi dan beberapa hadiah lainnya. Dari hasil pengundian, diperoleh satu orang pemenang yang berhak menerima hadiah utama satu buah kulkas oleh Meychyka Bella Fariyana.

Tampilkan Semua

Berita Terkait