Berita Regional

Serius dalam Hal Pelayanan terhadap WBP Lapas Karanganyar adakan Kegiatan Konseling Psikologi

serius dalam hal pelayanan terhadap wbp lapas karanganyar adakan kegiatan konseling psikologi
serius dalam hal pelayanan terhadap wbp lapas karanganyar adakan kegiatan konseling psikologi

NUSAKAMBANGAN, DAERAH24 – Rabu (11/05), Kegiatan Pembinaan sebagai bentuk Pelayanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Karanganyar kini semakin gencar dilaksanakan.

Pemberian Layanan bagi WBP terus dimaksimalkan seiring dengan arahan Plt. Kalapas Karanganyar.

Pada hari ini telah dilaksanakan kegiatan Konseling bagi 6 (enam) warga binaan Lapas Karanganyar. Kegiatan konseling yang dilaksanakan bekerja sama dengan Psikolog dari RSUD Cilacap.

“Konseling menjadi kebutuhan yang wajib kita berikan kepada Warga Binaan sebagai bentuk pelayanan kita terhadap mereka. Kegiatan konseling ini bertujuan menurunkan tingkat stress bagi Warga binaan yang diharapkan dapat meningkatkan tingkat kesehatan bagi Warga Binaan.” -Ungkap Plt. kalapas

Dari hasil konseling, pihak Psikolong RSUD Cilacap berkoordinasi dengan Tim Medis Lapas Karanganyar untuk pemberian treatment lebih lanjut kepada WBP yang bersangkutan.

“Inilah pentingnya konseling dan kerjasama dengan pihak yang berkompeten. Diharapkan kedepan kegiatan ini dapat terlaksana secara berkelanjutan demi kebaikan warga binaan kita.” – pungkas Plt. Kalapas

Kegiatan dilaksanakan di Ruang Konseling dengan pengawalan penuh baik dari pihak Seksi Binadik dan Tim Tanggap Darurat. Seluruh kegiatan berjalan aman tertib dan lancar.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait