Berita Regional

Ayo Nyaleg Melalui PPP Jawa Tengah, Besok Tanggal 26 Juli 2022 Terakhir

HJ Nurul Hidayah ajak Nyaleg lewat PPP
HJ Nurul Hidayah ajak Nyaleg lewat PPP

PURBALINGGA, DAERAH24 – Menindaklanjuti masa pencalonan DPW PPP Jawa Tengah yang akan berakhir Juli 2022, tepatnya 26 Juli mendatang.

Hj Nurul Hidayah S, SH.MSi, Wakil Lajnah Prmenangan Pemilu DPW Jawa Tengah mengajak banyak pihak untuk mencaleg lewat PPP.

DPW PPP Jawa Tengah sudah membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) secara bertentangan mulai dari DPC, DPW dan dibawa ke DPP PPP. Saat berkunjung ke Purbalingga, Kamis malam (21/7) Hj Nurul menyatakan,

“Semua berkas pendaftaran internal partai yang sudah dibagi dikumpulkan di kantor DPW PPP Jawa Tengah (Jl Karanganyar, Semarang Barat) terakhir 26 Juli 2022. Karena pemberkasan ini sifatnya serentak baik DPW dan DPP PPP.”

DPW PPP Jawa Tengah lebih cepat bergerak untuk sinkronisasi data serta mempertimbangkan keterwakilan perempuan.

“Target perolehan kursi selain tiap dapil bisa memenuhi target DPW PPP yakni 9-10 kursi. Karena itu kepada jajaran pengurus PPP, kader, tokoh untuk mencaleg lewat PPP,” pungkas Hj Nurul Hidayah SH,MSi yang juga adalah Anggota DPRD I Jawa Tengah dari Dapil X Jawa Tengah (Purbalingga,Kebumen, Banjarnegara).

Sebelumnya dalam Rakornas Pemenangan PPP, Sekjend DPP PPP, HM Arwani Thomafi menegaskan sesuai Peraturan Organisasi (PO) yang sudah disempurnakan.

Lajnah Pemenangan Pemilu (Bapilu) berbentuk ex officio yang terdiri dari ketua, wakil ketua, sekretaris, wakil sekretaris, bendahara, wakil bendahara dan juga ada divisi-divisi.

“Lajnah ini nanti akan dikordinasikan ke DPW seluruh Indonesia. Dan dalam waktu dekat ini DPP rencana akan melaksanakan kordinasi nasional terkait tahapan persiapan pendaftaran pemilu,” terang dia.

Kemudian kata Gus Arwani, kita bersama para perwakilan setiap DPW akan mendatangi kantor KPU RI untuk mencocokkan data yang kita punya.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait