Role Modele Tim Tanggap Darurat (TTD) Se-Indonesia Ada di Lapas High Risk Pasir Putih Nusakambangan

by
id-ID

SURABAYA, DAERAH24 – Lapas High Risk Pasir Putih Nusakambangan sebagai Lapas Super Maximum security tentunya memiliki resiko besar dalam menjaga keamanan dan Ketertiban dalam Lapas.

Emergency Response Team (ERT) atau sering disebut Tim Tanggap Darurat (TTD) hadir sebagai Super Tim dalam mewujudkan Lapas yang aman, teratur, sistematis, dan tentram.

Semua anggota TTD Lapas High Pasir Putih telah melewati pelatihan khusus dalam menghadapi segala gangguan keamanan dan Ketertiban Lapas.

Tentunya tidak terlepas dari sosok Trainer Handal Tim Tanggap Darurat yang dimiliki Lapas High Risk Pasir Putih, Wahyu Dwi A. Salah satu instruktur yang telah bersertifikat dan mendapat lisensi diakui sebagai instruktur oleh ICITAP (international criminal investigative Training Assistance Program)

Tidak jarang beliau sering diundang menjadi instruktur oleh Lapas/Rutan se-indonesia memberikan pelatihan Teknik dan strategi penanganan Huru Hara dan menjadi Tim Tanggap Darurat yang siap sedia menghadapi keamanan dan Ketertiban Lapas.

Bulan September ini, Berdasarkan perintah dan pengawasan Direktur Keamanan dan Ketertiban serta Kepala UPT disekitar Surabaya berkerja sama dengan ICITAP Dan Direktorat Jendral Pemasyarakatan Indonesia.

Dalam agenda ini Wahyu Dwi A diundang menjadi instruktur di Hotel Luminor Surabaya terkait TTD yang dihadiri oleh 30 peserta Dari Lapas Kelas 1 Surabaya Dan Lapas Perempuan Kelas IIA Surabaya.

Komentar