Berita Regional

Mantan Narapidana Diajak Polres Banjarnegara untuk Mengikuti Bakti Sosial

cilacap info featured
cilacap info featured

BANJARNEGARA, CILACAP.INFO – Kepolisian Resor Banjarnegara mengajak mantan narapidana yang dibebaskan melalui program asimilasi untuk mengikuti kegiatan bakti sosial.

“Ini upaya kami untuk mengedepankan kegiatan preventif dan merangkul mantan narapidana atau yang disebut warga asimilasi dalam berbagai bentuk kegiatan bakti sosial.” Kata Kapolres Banjarnegara Kapolres Banjarnegara AKBP Iga Dwi Perbawa di Banjarnegara, Kamis.

Dia mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan pembinaan terhadap mantan narapidana yang dibebaskan melalui program asimilasi tersebut.

“Dengan terlibat langsung dalam kegiatan-kegiatan sosial, kami berharap warga asimilasi dapat terbiasa berada di tengah-tengah masyarakat. Sehingga mereka tidak dikucilkan dan dapat diterima kembali.” Katanya.

Tidak hanya itu, Kapolres juga berharap dengan pelibatan warga asimilasi tersebut dalam kegiatan bakti sosial maka dapat menjadikan pembelajaran kepada mereka sehingga tidak mengulangi perbuatan yang bertentangan dengan hukum.

“Ini juga untuk mengedukasi masyarakat bahwa mereka masih memiliki kesempatan kedua untuk memperbaiki diri menjadi manusia yang lebih baik.” Katanya.

Dia juga menyebutkan kegiatan bakti sosial dimaksud antara lain dapur umum maupun berbagai kegiatan sosial lainnya.

“Kami berharap saat mereka kembali ke masyarakat dapat memiliki kesadaran untuk saling membantu sesama.” Katanya.

Sementara itu, selain dilibatkan pada kegiatan dapur umum, kata dia, mereka juga dilibatkan dalam kegiatan pembagian makanan untuk berbuka bagi kaum dhuafa di wilayah Kota Banjarnegara.

Sumber : Antara

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait