Berita Regional

Demi Bangun Masjid, Kokam dan Banser Kendal Gelar Laga Amal Lewat Sepak Bola

momen Kokam dan Banser Kendal dalam laga amal untuk bangun sarana pendidikan
momen Kokam dan Banser Kendal dalam laga amal untuk bangun sarana pendidikan (foto: muhammadiyah.or.id)

KENDAL, DAERAH24 – Pertandingan persahabatan digelar di Lapangan Bola Desa Bendosari, Kecamatan Plantungan Kabupaten Kendal antara Perkasa FC Kokam Muhammadiyah kontra Banser FC pada, Senin (27/9).

Bukan hanya untuk laga persahabatan biasa, pertandingan dengan hasil imbang 1 -1 tersebut juga sebagai laga amal untuk pembangunan Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Hidayatul Athfal NU, Bendosari.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kendal, Tamari. Laga persahabatan antar kedua ormas pemuda Islam ini sebagai langkah menjalin keharmonisan antar ormas, dia berharap kegiatan ini bisa diperbanyak di daerah-daerah lain.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antara Kokam dan saudara kita Banser, semoga dengan adanya pertemuan dan kegiatan kegiatan bersama akan menambah kekompakan antar organisasi dan ini adalah bentuk harmonisasi antar ormas kepemudaan di Kendal,” ucapnya.

“Kedepan kita akan banyak mengadakan kegiatan kegiatan bersama untuk memupuk kekompakan”. tandasnya.

Menurutnya, jalinan harmonis antar organisasi kepemudaan tidak harus melalui jalur-jalur formal karena bisa melalui cara-cara yang santai dan tetap bermakna. Di sisi lain, semangat berlomba dalam kebaikan tidak boleh dilupakan dengan tetap mengedepankan kolaborasi untuk membangun persatuan.

Sementara itu, Komandan Banser NU Kendal, Alex Nur Putih kegiatan laga amal dan persahabatan ini sebagai usaha organisasi pemuda Islam untuk menjaga imunitas tubuh, sembari terus memanjatkan doa. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana kaderisasi.

“Walaupun ini masih dalam kategori level dua (PPKM), kita tetap bergerak, kaderisasi, dan ini juga dalam rangka pemetaan kompetensi anggota,sekaligus untuk untuk mengakrabkan antara sahabat kita Banser dengan Kokam,agar sinergi demi Kendal,” ujarnya.

Alex berharap, persaudaraan yang dilandasi keimanan antar dua ormas pemuda Islam yang bernaung di Muhammadiyah dan Nahdlatul ‘Ulama ini terus bisa dijalin secara harmonis. Hal itu sebagai upaya menciptakan kedamaian dan kemajuan bangsa.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait