Berita Regional

Wamenkumham Apresiasi Beragam Prestasi Yang Diperoleh Kemenkumham Jateng

wamenkumham apresiasi beragam prestasi yang diperoleh kemenkumham jateng
wamenkumham apresiasi beragam prestasi yang diperoleh kemenkumham jateng

SEMARANG, DAERAH24 – Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah kedatangan tamu istimewa. Adalah Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej yang pada momen ini memberikan penguatan dan pengarahan kepada seluruh jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Kamis (25/11) di Aula Kanwil Jawa Tengah.

Menyambut baik kedatangan Wakil Menteri Hukum dan HAM, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin menghaturkan rasa terima kasih atas kesediaannya mengunjungi Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah usai memberikan Kuliah Umum di Universitas Negeri Semarang pagi tadi.

Turut hadir pula Kepala Lembaga Pemasyarakatan High Risk Pasir Putih Nusakambangan Fajar Nur Cahyono dalam Penguatan dan pengarahan tersebut.

Dalam kata sambutannya, Yuspahruddin melaporkan gambaran umum di Jawa Tengah antara lain perihal capaian pembangunan Zona Integritas Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, pelaksanaan vaksinasi di lingkungan Satker Pemasyarakatan, proses rekrutmen CPNS, hingga perolehan prestasi dan penghargaan di tahun 2021.

“Prestasi terbaru kami yaitu Terbaik Pertama dalam Kategori Pemberitaan Positif di Media Online pada Kumham PR Summit 2021,” kata Kakanwil.

Sebagai pembuka, Wamenkumham mengapresiasi kinerja jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah yang telah berhasil mendapatkan berbagai macam penghargaan.

Terlebih baginya hal tersebut tentu tidak mudah mengingat banyaknya Satker yang ada di wilayah Jawa Tengah.

Eddy, sapaan akrabnya, menekankan dalam membangun Zona Integritas, ada 3 kata kunci yang harus menjadi pegangan bagi Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah yang memiliki jumlah Satker terbanyak se-Indonesia.

Ketiga kunci tersebut yaitu Integritas, Transparansi, dan Akuntabilitas.

“Ketika kita bicara integritas, ada 5 hal yang melekat antara lain moral dan etika, loyalitas, dedikasi, disiplin, serta kapasitas intelektual.

Tampilkan Semua

Berita Terkait