Berita Regional

Kebutuhan Pokok Narapidana Di Lapas High Risk Pasir Putih Sangat Diperhatikan

kebutuhan pokok narapidana di lapas high risk pasir putih sangat diperhatikan
kebutuhan pokok narapidana di lapas high risk pasir putih sangat diperhatikan

NUSAKAMBANGAN, DAERAH24 – Jumat (26/11), Kebutuhan pokok bagi narapidana merupakan kebutuhan yang harus diberikan kepada narapidana walaupun kita semua tahu mereka telah melakukan kejahatan, akan tetapi masih ada hak-hak yang tidak boleh dihilangkan dan harus kita berikan kepada mereka.

Salah satunya yaitu kebutuhan pokok berupa pembagian alat mandi yang merupakan kebutuhan pokok yang mereka gunakan setiap hari untuk membersihkan badan mereka sendiri.

Lapas High Risk Pasir Putih juga sangat memperhatikan kebutuhan pokok narapidanannya dengan sangat baik.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan High Risk Pasir Putih Nusakambangan, Fajar Nur Cahyono selalu menghimbau dan menganjurkan kepada pegawainya khususnya di bagian bimkemaswat untuk selalu memperhatikan dan memberikan kebutuhan pokok.

Salah satunya alat mandi kepada narapidana dengan baik, apa yang narapidana butuhkan sebisa mungkin kita penuhi selama tidak melanggar dengan peraturan, jadwal dan ketentuan yang ada.

Kegiatan pembagian alat mandi kepada narapidana di Lapas High Risk Pasir Putih rutin dilaksanakan sebulan dua kali dan dilakukan oleh Staf Bimkemas.
Selain itu, pada saat pembagian alat mandi juga biasanya dibarengi dengan kegiatan cukur kumis dan juga potong kuku untuk WBP.

Pembagian kebutuhan pokok bagi narapidana di setiap Lapas /Rutan ialah kegiatan yang rutin dan harus di berikan kepada narapidana, khususnya di Lapas High Risk Pasir Putih yang merupakan lapas khusus teroris.

Dimana penempatannya one man one cell atau satu kamar dihuni satu orang narapidana dan semua kegiatannya dibatasi hanya bisa dilakukan di dalam kamar hunian saja.

Sehingga kita sebagai petugas harus bisa memberikan kebutuhan mereka dengan mendatangi kamar hunian narapidana secara langsung dengan pengawalan ketat dari petugas pengamanan.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait