Berita Regional

Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah Raih Penghargaan Terbaik IKPA

kanwil kemenkumham jawa tengah raih penghargaan terbaik ikpa
kanwil kemenkumham jawa tengah raih penghargaan terbaik ikpa

BOGOR, DAERAH24 – Prestasi kembali ditorehkan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. Kali ini, Kanwil Jawa Tengah berhak atas penghargaan capaian indikator kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) , Selasa (19/04) di Wisma Pengayoman, Bogor.

Penghargaan diterima Kepala Bagian Umum, Febri Nurdian S yang mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin.

Dari 33 Kanwil di seluruh Indonesia, Kanwil Jawa Tengah mendapat peringkat II dengan nilai IKPA 96.94 dibawah Kanwil Kepulauan Riau dengan nilai IKPA 97.51 dan di Peringkat III diraih oleh Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu dengan nilai. IKPA 96.82.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin mengatakan jika penghargaan ini merupakan kerjasama seluruh jajaran di Kanwil Jawa Tengah termasuk dalam hal ini Unit Pelaksana Teknis.

“Apresiasi bahwa Kanwil Jawa Tengah merupakan satu diantara 3 Kantor Wilayah yang mendapatkan penghargaan terbaik dalam hal IKPA, ” ujarnya pada saat memberikan arahan kegiatan evaluasi capaian kinerja triwuan I, kemarin (18/04).

Untuk tingkat eselon I, peringkat I diraih oleh Balitbang Hukum dan HAM dengan nilai 99.15, peringkat II diraih oleh BPHN dengan nilai 98.78 dan peringkat III diraih oleh Ditjen PP dengan nilai 97.79.

Kabag Pelaksanaan Anggaran, Dina Rasmalita selaku ketua panitia kegiatan melaporkan adanya kegiatan ini didorong dengan adanya perubahan penilaian yang sebelumnya fokus kepada tata kelola pelaksanaan anggaran menjadi fokus kepada peningkatan kualitas belanja yang didukung oleh akselerasi belanja dan capaian output.

Ia juga menegaskan bahwa selain kegiatan penerimaan penghargaan ini, juga akan diadakan evaluasi untuk beberapa Kantor Wilayah yang nilai rata-rata IKPAnya dibawah 87, dengan harapan kedepannya akan meningkatkan kualitas pengelolaan dan pelaksanaan anggaran untuk tercapainya target nilai indikator kinerja pelaksanaan anggaran pada tahun 2022.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait