Berita Regional

Pengakhiran Klien Anak, Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Nusakambangan Bekali dengan Nasehat dan Motivasi

pengakhiran klien anak pembimbing kemasyarakatan bapas nusakambangan bekali dengan nasehat dan motivasi
pengakhiran klien anak pembimbing kemasyarakatan bapas nusakambangan bekali dengan nasehat dan motivasi

NUSAKAMBANGAN, DAERAH24 – Raut muka kebahagiaan terpancar dari RU (15 tahun) saat melakukan pengakhiran bimbingan di Pos Pelayanan Bapas Nusakambangan Melayani Di Dermaga Wijayapura (Baladewa), Senin (04/05/2022). RU merupakan klien pemasyarakatan yang mendapatkan program Asimilasi Di Rumah.

RU yang didampingi oleh ibunya berujar sempat khawatir karena berkas yang dibawa tidak lengkap, tetapi petugas tetap membantu dan melayani pembuatan surat pengakhiran pembimbingan.

Selain tugas pembuatan penelitian kemasyarakatan (litmas), Pembimbing Kemasyarakatan juga melakukan tugas bimbingan, pengawasan, dan pendampingan terhadap klien yang menjalani program reintegrasi sosial pembebasan bersyarat (PB), cuti bersyarat (CB), cuti menjelang bebas (CMB) dan asimilasi.

Pembimbing Kemasyarakatan juga langsung memberikan motivasi dan arahan kepada klien anak untuk tetap bersemangat dan menjadi pribadi yang lebih percaya diri.

Pembimbing kemasyarakat juga menasehati RU ini untuk lebih mendengarkan dan nurut dengan perintah orang tua. Bak gayung bersambut, Pelajar SMP mengaku ingin lebih berbakti dengan orang tua dan akan mengisi waktunya sekarang dengan membantu orang tua berjualan di warung.

Pembimbing Kemasyarakatan juga menghimbau agar klien anak tetap menaati peraturan yang berlaku di masyarakat dan lebih selektif dalam bergaul di lingkungan tempat tinggalnya.

Sebelumnya, RU merupakan klien anak Bapas Kelas II Nusakambangan yang terjerat tindak pidana pencurian dengan hukuman 10 bulan pembinaan di LPKA Kutoarjo.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait