Berita Regional

Lansia Yang Tenggelam Berhasil Ditemukan di Sungai Bukateja Purbalingga

tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di sungai Bukateja Purbalingga
tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di sungai Bukateja Purbalingga

PURBALINGGA, DAERAH24 – Seorang Lansia berusia 70 tahun yang terpeleset di Sungai Bukateja Purbalingga dan Tenggelam akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan. Rabu, (17/05/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan bahwa Korban berhasil ditemukan di hari pertama pencarian Pada Selasa (17/05) pada Pukul 09.45 WIB sudah dengan keadaan meninggal dunia.

“Penemuan Korban dari lokasi berjarak sekira 2 kilometer ke arah hilir. Adapun Korbaan saat ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan mengapung di permukaan air.” Kata Nyoman Sidakrya.

“Mengetahui adanya Korban mengapung kemudian tubuh korban dievakuasi dan selanjutnya korban di bawa ke rumah duka umtuk di makamkan.” Tambhnya.

Nyoman Sidarkaya menerangka bahwa Korban bernama Suwarti (70) Warga RT 02 RW 06 Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga.

“Kronologi pertama kali Korban dikabarkan terpeleset dan tenggelam di aliran Sungai Bukateja Kabupaten Purbalingga Pada Senin, 16 Meo 2022 sekitar Pukul 21.30 WIB.” Terangnya.

Sementara setelah ditemukanya korban, maka pihaknya secara resmi menyatakan Operasi SAR ditutup dan semua unsur dikembalikan kesatuanya masing-masing.

“Sebelumnya pencarian ini dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dengan melakukan penyisiran sepanjang sungai dengan cara Body Rafting. Karena untuk memakai Perahu Karet tidak bisa karena terkendala area pencarian yang terjal dan kondisi sungai kecil.” Jelas Nyoman.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait