Kompak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polres Blora Bantu Warga Pasang Paving Jalan

oleh

BLORA, CILACAP.INFO – Aiptu Sofyan adalah satu di antara sekian banyak bhabinkamtibmas Polres Blora Polda Jawa Tengah yang mampu melakukan pendekatan dan disegani masyarakat, khususnya di desa binaannya, yaitu Desa Banjarejo Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora Jawa Tengah.

Seperti yang dilakukan pada Kamis, (06/08/2020), dia tidak mempedulikan panas terik matahari, dengan tenaga yang dimiliki, dia bersama Babinsa Serka Rubadi membantu warga saat gotong royong dalam pemasangan paving di jalan desa penghubung dukuh Kalirejo dan dukuh tambaklulang desa Banjarejo Blora.

Baca Juga :   Rumah Warga di Blado Blora Ludes Dilalap Si Jago Merah

Saat pengerjaan kegiatan tersebut, Aiptu Sofyan bersama Serka Rubadi bahu-membahu bersama masyarakat dalam membangun infrastruktur jalan desa tersebut.

Selain membantu masyarakat dengan bergotong royong, tugas yang diemban bhabinkamtibmas juga wajib ikut serta dalam pengawasan dan pendampingan penggunaan dana desa. Dengan intensif melaksanakan pengawasan, diharapkan tidak terjadi penyimpangan yang mengarah terhadap tindak pidana korupsi. “Setidaknya dapat mengurangi potensi penyalahgunaan dana desa,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Banjarejo Polres Blora Polda Jawa Tengah Iptu Sumaryono,SH,MH secara terpisah menyampaikan bahwa bhabinkamtibmas juga wajib aktif melaksanakan pengawasan dan pendampingan dana desa, guna meniadakan sekecil apapun penyalahgunaan dana desa.

Baca Juga :   Mantan Pegawai Bobol ATM, Akhirnya Pria asal Kudus Diringkus Polres Blora

“Setiap bhabinkamtibmas harus hadir di tengah masyarakat, berbuat dan bermanfaat bagi masyarakat. Begitu juga masyarakat akan merasa nyaman dan terlindungi, sehingga bisa mengetahui keluh-kesah ataupun permasalahan di masyarakat, khususnya mengenai situasi kamtibmas di desa binaan,” ujar Iptu Sumaryono.

Yono, salah satu warga setempat mengaku senang dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa, “Dengan adanya bantuan dari aparat TNI Polri, warga jadi lebih semangat dan semakin kompak,” ucap Yono. (*)