Wabup dan Dandim Cilacap Membuka TMMD Sengkuyung di Dayeuhluhur

by
Indonesia

CILACAP, DAERAH24 – Wakil Bupati Cilacap, Jawa Tengah Samsul Aulia Rahman (SAR) bersama Dandim 0703 Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi membuka secara resmi pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 di Desa Dayeuhluhur Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap, Selasa (15/6). Jam 09.30.

Pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahap 2 yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR Dayaloka) Desa Dayeuhluhur tersebut sematakan dan ditandai dengan penandatanganan berita acara sekaligus penyerahan program pelaksanaan TMMD dari Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap kepada Kodim 0703 Cilacap.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat, perwakilan Forkopimda, Camat Dayeuhluhur Aji Pramono, Danramil Kapten Inf Agus Wantoro, Kapolsek AKP Sukarmo, Kepala Desa Dayeuhluhur Raswa Zaenal Abidin, Anggota Persit, dan Bhayangkari, Tenaga Pendamping Profesional (TPP Pendamping Desa) serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan, dalam mengatasi persoalan persoalan yang ada dalam masyarakat seperti kemiskinan dan pembangunan infrastrukrur, Pemda berkomitmen untuk menganggarkan APBD dan akan dilakukan secara bertahap karena APBD tidak setiap tahun bisa menyelesaikan permasalahan infrastruktur, ekonomi dan sosial lingkungan di masyarakat.

Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan TMMD ini menjadi supporting menjadi infus tambahan bagi kami untuk membantu masyarakat, untuk itu sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan Jajarannya yang hadir di Desa Dayeuhluhur, tentunya ini mempercepat pembangunan yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap, terutama di daerah perbatasan seperti Dayeuhluhur ini guna mempercepat implementasi Bangga Mbangun Desa secara merata di semua 4 pilar,” ucap Wakil Bupati Cilacap, SAR.

Kami berharap kepada Kodim 0703 Cilacap semangat menjadi satu, manunggal membangun desa terus ada di wilayah Kabupaten Cilacap dan membantu Pemda dalam membangun Cilacap dan mengimplementasi program kebijakan Bangga Mbangun Desa,” kata orang nomor dua di Cikacap yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Cilacap

Komentar