Berita Regional

Pelayanan Prima, PK Nusakambangan Keroyok Litmas 273 WBP

pelayanan prima pk nusakambangan keroyok litmas 273 wbp
pelayanan prima pk nusakambangan keroyok litmas 273 wbp

NUSAKAMBANGAN, DAERAH24 – Setelah sebelumnya menyerbu dan berhasil menyelesaikan permintaan Penelitian Kemasyarakatan (litmas) di Lapas Batu dan Lapas Karanganyar, Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Bapas Nusakambangan kali ini melakukan serbuan Litmas yang berdasarkan permintaan 15 UPT (8 Lapas di Nusakambangan, 1 Lapas Cilacap, serta beberapa permintaan dari UPT lain).

Sebanyak total 273 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjadi subjek Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) ini dan akan berlangsung selama 3 minggu yaitu dimulai dari Jumat 11 Februari 2022 hingga Rabu 2 Maret 2022.

Pada Rabu 16 Februari 2022, PK Bapas Nusakambangan bersama-sama dengan CPK 2019 serta dibantu taruna magang Poltekip 52 melaksanakan pengambilan data litmas awal dan lanjutan dari 60 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Karanganyar.

Hasil dari pengambilan data litmas ini akan digunakan sebagai bahan pertimbangan dari program pembinaan yang akan didapatkan WBP di Lapas Karanganyar nantinya.

Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar sendiri merupakan Lapas khusus Bagi Narapidana Resiko Tinggi (High Risk) yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor: M.HH-02.OT.01.03 Tahun 2019.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait