Habib Thohir, Sang Singa Podium dari Kota Tegal itu Berpulang

by
Indonesia

TEGAL, DAERAH24 – Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Ulama Kota Tegal, yang dikenal anti Syiah dan berbagai aliran sesat, Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff, meninggal dunia.

Kabar duka wafatnya Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hijrah, Kota Tegal, Jawa Tengah itu juga diinfokan berbagai pengguna media sosial lainnya.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rooji’un. Telah wafat Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff jam 20.01 WIB. Semoga amal ibadah beliau di terima Allah SWT,” tulis akun infotegal [at]infotegal, Kamis (03/12/2020) malam.

Kabar wafatnya Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff juga diinformasikan di Fanspage Facebook “Al Habib Muhammad Reza Bin Muchsin Alhamid”, yang menuliskan ucapan belasungkawa dan doa untuk Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff disertai meme ucapan duka.

Dikabarkan media, Habib Thohir wafat ketika menjalani penanganan medis di ruang ICU Rumah Sakit Mitra Siaga, Mejasem, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Kamis (03/12/2020) malam. Habib Thohir dikabarkan meninggal akibat penyakit stroke.

Humas RS Mitra Siaga, Kabupaten Tegal, Sofyan Bahtiar saat dikonfirmasi membenarkan kabar duka itu. Habib Thohir wafat saat menjalani perawatan di ruang ICU, sekitar pukul 20.01 WIB, Kamis (12/03/2020). “Iya betul beliau meninggal sekitar pukul 20.01 WIB.

Menurut informasi dari dokter dan perawat, menurut Sofwan, Habib Thohir masuk ke RS pada hari Kamis (03/12/2020) sekitar pukul 12.00 WIB. Habib Thohir saat itu langsung dibawa ke ruang ICU untuk tindakan medis.

Habib Thohir adalah seorang pejuang dakwah dan orator ulung. Sebagian besar waktunya dihabiskan untuk berdakwah. Berbagai tempat telah ia rambah, untuk membentengi umat dari pendangkalan akidah.

Gaya berdakwah dai yang satu ini sangat khas, suara bariton yang berat dan dalam. Orasinya terkesan galak, penuh nada kritik namun bertanggung jawab. Sesekali dalam ceramahnya, ia menyelipkan canda-canda yang segar. Sehingga, dalam tiap pengajian yang diisi olehnya, ribuan jamaah betah mendengarkan sampai acara pengajian berakhir.

Komentar