Tingkatkan Skill Keamanan Tim Tanggap Darurat

by
id-ID

NUSAKAMBANGAN, DAERAH24 – Senin (06/12), Lembaga Pemasyarakatan High Risk Pasir Putih melaksanakan Kegiatan In House Training “Pelatihan Tongkat Huru-Hara Tim Tanggap Darurat” Kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 yang diselenggarakan pada ruang konseling.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan High Risk Pasir Putih, Fajar Nur Cahyono sangat mendukung serta mengapresiasi pada Instruktur Tim Tanggap Darurat (TTD), Wahyu Dwi yang telah berkenan memberikan Penyegaran kembali pelatihan Tim Tanggap Darurat Kepada para CPNS 2019 Lapas Pasir Putih Nusakambangan.

Dengan adanya Kegiatan ini diharapkan para CPNS 2019 dapat menyerap Ilmu yang diberikan sehingga dalam Pelaksanaan tugas Pengamanan sudah memiliki bekal Ilmu pengetahuan dan memiliki basic yang telah terlatih dalam upaya menjaga keamanan dan Ketertiban dalam Lapas.

Dalam Kegiatan ini disampaikan materi pelatihan Tongkat Huru-Hara Tim Tanggap Darurat antara lain, Tingkat penggunaan Tongkat anti Huru-Hara; Sifat fisik; Penggunaannya; Cara menggenggam Tongkat dengan baik dan benar; kuda-kuda taktis dan gerakannya; posisi juga sikap saat menggunakan Tongkat Huru-Hara, serta teknik-teknik bertahan dan menyerangnya juga dijelaskan.

Bukan hanya sebatas teori saja, nantinya pelatihan ini juga akan dilakukan praktek penggunaan Tongkat Huru-Hara Tim Tanggap Darurat agar CPNS 2019 dapat lebih paham dan menguasai Teknik menggunakan Tongkat Huru-Hara demi kesiapsiagaan jika menghadapi gangguan keamanan dan Ketertiban dalam Lapas.

Komentar