Waktu Buka Puasa Ramadhan Hari ke 3 dan Imsak Hari ke 4 di Banjarnegara

by

BANJARNEGARA, CILACAP.INFO – Jadwal waktu buka puasa untuk hari ini, puasa ramadhan ke-3, Hari Minggu tanggal 26 April 2020 untuk wilayah Banjarnegara dan Imsak hari ke-4 Senin 27 April 2020.

Sebelum itu kami akan memberikan informasi seputar nuansa dan destinasi tempat-tempat yang indah di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Banjarnegara adalah Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, dimana kabupaten ini terkenal akan Dawet Ayu nya.

Banjarnegara di sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Wonosobo. Di sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang. Sedangkan di sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Kebumen baratnya berbatasan dengan Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Purbalingga.

Banjarnegara memiliki sejumlah potensi wisata yang mengagumkan, di kabupaten ini ada Obyek Wisata Dataran Tinggi Dieng, Curug Pitu, Bukit Asmara, Situk, Wisata Arung Jeram atau Rafting Sungai Serayu, Gunung Tampomas, Taman Margasatwa Seruling Mas.

Kabupaten Banjarnegara Memiliki 20 Kecamatan yang di antaranya

Banjarmangu, Banjarnegara, Batur, Bawang, Kalibening, Karangkobar, Madukara, Mandiraja, Pagentan, Pagedongan, Pandanarum, Pejawaran, Punggelan, Purwanegara, Purwareja Klampok, Rakit, Sigaluh, Susukan, Wanadadi, Wanayasa.

Puasa Ramadhan adalah Wajib

Bagi Umat Muslim, Puasa Ramadhan adalah kewajiban, Puasa Ramadhan bagi Umat Muslim dilakukan setiap satu tahun sekali dan selama satu bulan penuh.

Adapun ayat Al Qur’an yang menerangkan tentang Puasa Ramadhan yakni pada Surah Al Baqarah ayat ke 183, bahwasanya Allah Subhanahu Wa Ta’ala Berfirman :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (QS. Al Baqarah 2 : 183)