Berita Regional

Peringati 1 Muharram warga Cileumeuh Cimanggu Gelar Pawai Taaruf dan Dzikir dan Pengajian

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, dusun Cileumeuh Desa Rejodadi Kecamatan Cimanggu gelar Pawai Taaruf. Sabtu 14 September 2019 kemarin.

Kegiatan pawai taaruf tersebut dilaksanakan mulai dari Lapangan Cileumuh menuju Ciawitali dan Dusun Nusadadi, Kemudian kembali berpuat dan finish di Lapangan Dusun Cileumeuh.

Pada keesokan harinya, yaitu minggu 15 september 2019, acara diisi tausyiah oleh mantan juara 1 Aksi Indosiar, Ustadzah Mumpuni Handayekti.

Dalam hari yang sama, di Dusun Cimanggu Wetan Desa Cimanggu Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap bertempat di Halaman Masjid Al Barokah menggelar Mujahadah Al Asma Al Husna.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Forkompimcam Cimanggu, Ketua Tanfidziah MWC NU Cimanggu KH Syaiful Majid Darkino, Syuriah MWC NU Cimanggu KH Ali Mushobar, beberapa Ulama Cimanggu dan warga NU.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Cimanggu, Iptu Hj. Erna Tri Hastuti menyampaikan apresiasi tinggi atas kegiatan yang berlangsung dari sabtu hingga minggu. Tradisi penyambutan tahun baru islam di Indonesia khususnya Kecamatan Cimanggu, banyak mejelis pengajian yang selalu mengadakan tabligh akbar, mengaji dan berdoa.

“Tentunya hal ini sebagai bentuk rasa syukur karena masih diberi nikmat oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Sehingga masih dapat menyambut tahun baru hijriyah.” Ucap Kapolsek.

“Maka dari itu kami menurunkan sejumlah personil anggota kepolisian dari sektor Cimanggu Polres Cilacap Polda Jawa Tenga.” Imbuhnya.

Ia juga menilai bahwa kegiatan tersebut adalah wujud kekompakan warga Cimanggu. Khususnya warga NU yang selalu menjaga keharmonisan, kedamaian dan kesatuan NKRI. “Mari bersama menjaga Kamtibmas dan waspada dengan paham radikal.” Pungkas Kapolsek.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait