Berita Regional

Prakiraan Cuaca di Kabupaten Kebumen Hari Ini Selasa 25 Februari 2020

cilacap info featured
cilacap info featured

KEBUMEN, CILACAP.INFO – Update Informasi tentang Prakiraan Cuaca di Kabupaten Kebumen Jawa Tengah pada hari ini, Selasa, 25 Februari 2020.

Sebelum itu kami akan memberikan informasi seputar nuansa dan destinasi tempat-tempat yang indah di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Kebumen adalah Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah dan memiliki julukan Kota Santri selain Kebumen Beriman Pasalnya dari banyak memiliki pesantren dan mempunyai sejarah.

Wisata Religi, Makam Syaikh Lemah Lanang di Sumberadi Somalangu Kebumen atau makam Syaikh Kahfi Awwal.

Al Kahfi Somalangu merupakan pondok pesantren tertua di Indonesia dibangun oleh seorang Sayyid (Keturunan Nabi Muhammad SAW).

Di Somalangu juga merupakan pusat Aliran Thoriqoh Al Mu’tabaroh yang sama dengan Habib Luthfi Pekalongan bernama Thoriqoh Asy Syadziliyah.

Untuk wilayah Kebumen, Di sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Wonosobo. Di sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Banjarnegara. Sedangkan di sebelah selatan berbatasan dengan Samudra Hindia dan baratnya berbatasan dengan Kabupaten Banyumas dan kabupaten Cilacap.

Kebumen memiliki sejumlah potensi wisata yang mengagumkan, di kabupaten ini ada Gua petruk, Gua Jatijajar, Pantai Ayah, Pantai Karang Bolong, Pantai Petanahan, Pantai Suwuk, Pantai Menganti, Benteng Van Der Wijk, Waduk Serbaguna Sempor.

Kabupaten Kebumen Memiliki 26 Kecamatan yang di antaranya!

Adimulyo, Alian, Ambal, Ayah, Bonoworo, Buayan, Buluspesantren, Gombong, Karanganyar, Karanggayam, Karangsambung, Kebumen, Klirong, Kutowinangun, Kuwarasan, Mirit, Padureso, Pejagoan, Petanahan, Poncowarno, Prembun, Puring, Rowokele, Sadang, Sempor, Sruweng

Bagi saudara yang ingin mengetahui Kondisi dan prakiraan cuaca terbaru hari ini, Selasa (25/02/2020) di kebumen bisa melihatnya di sini.

Adapun informasi ini bersumber dari laman resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sehingga informasi ini akurat.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait