Berita Regional

LPNU Cirebon Adakan Pasar Murah

cilacap info featured
cilacap info featured

CIREBON, CILACAP.INFO – Selain memberikan bantuan sembako kepada guru ngaji, pesantren, dan yang tidak mampu. Selama Ramadan kemarin PCNU Kab. Cirebon melalui Lembaga Perekonomian NU (LPNU) juga mengadakan Operasi Pasar Murah (OPM). .
KH Aziz Hakim Syaerozi, mengatakan, kegiatan OPM sebetulnya sudah sering dilakukan dan ini yang ke empat di setiap bulan Ramadhan. “Namun untuk tahun ini kita hanya melakukan untuk sepuluh titik atau kecamatan, dengan pola jaringan pengurus di tingkat kecamatan,” katanya.

Kang Aziz mengungkapkan, tiap kecamatan kita distribusisikan 100 paket,dan perhari ini sudah terdata dan terlibat sekira ada 1.000 orang, yang berminat dan tertarik untuk membeli paket sembako yang dijual dengan persentasi discount 30 sampai 20 persen. “Dengan situasi dan kondisi pandemi Covid-19, kita berharap masyarakat bisa memanfaatkan adanya OPM ini untuk membeli sembako,” jelas Aziz.

Ia bersyukur, ternyata sejak diumumkan baru tiga hari saja sudah terdata hampir 1.000 orang yang berminat untuk membeli.

Artinya kegiatan OPM ini, lanjut Aziz, sesungguhnya merupakan upaya menanggulangi secara komperhensif terhadap dampak ekonomi. “Jadi jangan hanya kita berpikir soal pentingnya bantuan cash atau bantuan tunai kepada masyarakat, tapi bagaimana kita juga menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat yaitu dengan menawarkan harga sembako yang murah,” paparnya.

Kamg Azis mengakui OPM PCNU ini tidak bisa mengcover seluruh desa. Untuk itu, ia berharap seluruh stakeholder bisa menyelenggarakan kegiatan yang sama. “Apapun bentuknya, sepanjang apa yang bisa kita bantu untuk masyarakat maka kita berikan untuk masyarakat,” imbuhnya.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait