Berita Regional

Pegawai Lapas High Risk Pasir Putih Lakukan Vaksinasi Booster untuk Antisipasi Penularan Covid

pegawai lapas high risk pasir putih lakukan vaksinasi booster untuk antisipasi penularan covid
pegawai lapas high risk pasir putih lakukan vaksinasi booster untuk antisipasi penularan covid

NUSAKAMBANGAN, DAERAH24 – Vaksinasi booster ini penting diberikan sebagai komitmen dari pemerintah untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia dari ancaman COVID-19.

Mengingat petingnya hal tersebut, Kepala Lembaga Pemasyarakatan High Risk Pasir Putih Nusakambangan, Fajar Nur Cahyono memberikan himbauan kepada para pegawainya untuk mengikuti program Vaksinasi Booster. Rabu,(2/2/22)

Pelaksanaan vaksin ini diharapkan mampu mencegah ataupun mengantisipasi adanya infeksi Penularan Covid-19.

Apabila terindikasi mengalami gejala Covid-19 maka tidak akan terlalu parah dan tingkat kematian yang sangat rendah dibanding yang belum melakukan vaksinasi.

Seperti yang telah kita ketahui, Walaupun sudah dilakukan vaksin tahap 1 dan tahap 2, namun agar tingkat kekebalan tubuh meningkat khususnya dalam hal menangkal virus Covid-19 perlu dilakukan.

Juga vaksinasi booster karena menurut studi terbaru dari Badan Keamanan Kesehatan Inggris menunjukan bahwa vaksin booster 88% efektif melawan varian baru Omicron.

Dalam upaya mendukung program pemerintah dalam melawan serta mencegah Penularan Covid-19 , Pegawai Lapas High Risk Pasir Putih Nusakambangan mengikuti vaksinasi booster, melakukan protokol kesehatan.

Serta menjaga pola hidup sehat dengan makan-makanan yang bergizi serta rutin melaksanakan olahraga agar ketahanan dan kekebalan tubuh meningkat.

Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Pemerintah bukan tanpa alasan, meningkatnya kasus Covid-19 dibeberapa Wilayah termasuk pada provinsi Jawa Tengah membuat tingkat kewaspadaan semakin digencarkan.

Maraknya kasus Covid-19 varian baru yaitu Omicron, harusnya semakin membawa kesadaran setiap orang untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan benar.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait