Hidup Sebatang Kara, Warga Ngadirejo Temanggung Ditemukan Tak Bernyawa Dirumahnya

by

TEMANGGUNG, DAERAH24 – Pagi hari warga Desa Gondangwinangun dikejutkan dengan penemuan sosok pria yang telah menjadi mayat.

Korban ditemukan dengan keadaan tengkurap berpakaian lengkap di atas tempat tidur tak bernyawa oleh tetangga di Dusun Gandu Kulon Rt 01 Rw 02 Desa Gondangwingun Kecamatan Ngadirejo pada Selasa (16/2/2021) pukul 07.30 WIB.

Pria yang sudah ditemukan sudah membusuk dikenal warga sebagai Gito (68) yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh.

Menurut keterangan dari beberapa tetangga korban rumah tersebut hanya dihuni oleh korban saja tanpa ada anggota keluarga lain yang menemani.

“Pak Gito terakhir terlihat oleh para tetangga pada tanggal 13 Februari,” jelas Tri Maryanto tetangga korban.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Benny Setyowadi melalui Kapolsek Ngadirjo AKP Yanu Fajar menerangkan, awal mula penemuan mayat bermula dari warga mencium bau menyengat disekitaran rumah korban.

Setelah dilakukan pengecekan ditemukan korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa .

“Kami beserta Puskesmas dan BPBD mengevakuasi korban ke Puskesmas guna dilaksanakan visum,” terang Kapolsek Kamis (17/2/2021).

Sementara itu dari keterangan dr. Ivanalia Solindio hasil dari visum tidak ditemukan tanda penganiyaan ditubuh korban dan korban diperkirakan meninggal lebih dari 1 X 24 jam.

Atas kejadian tersebut pihak kepolisian menghubungi keluarga korban karena sesuai keterangan beberapa saksi korban tinggal sendiri dan akan memakamkan korban sesuai dengan ketentuan yang ada.