Minggu Kedua Pelaksanaan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin Bagi CPNS 2019 Lapas Karanganyar

by
Indonesia

NUSAKAMBANGAN, DAERAH24 – Jumat (19/11) Pelaksanaan Kegiatan Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin bagi CPNS 2019 Lembaga Pemasyarakatan Karanganyar Nusakambangan telah memasuki minggu kedua.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan, rencana kegiatan ini akan berlangsung hingga akhir bulan Desember nanti. Pelaksaan kegiatan ini mengambil hari jumat dan sabtu di setiap minggunya.

Teknisnya adalah dengan membagi jadwal CPNS menjadi beberapa Kelompok agar pelaksanaan kegiatan kerja sehari-hari tetap berjalan normal dan tidak terhambat.

Pada hari ini, pelaksanaan Kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin diikuti oleh Anggota Regu Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan.

Kegiatan dimulai dengan apel pagi, dilanjutkan dengan Latihan Keterampilan Baris Berbaris berupa gerakan PBB Dasar dan diakhiri dengan Kesamaaptaan yang meliputi Lari 12 menit, Sit Up, Push Up, Pull Up dan Suttle Run.

Kegiatan berlangsung dengan diawasi oleh Kasubsi Sarana Kerja, Kasubsi Bimbingan Kerja, Kasubsi Bimkemaswat dan Kaur Umum.

Keempat Pejabat Struktural Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan ini turut serta secara langsung dalam memberikan pengarahan dan materi PBB serta menilai Kesamaptaan CPNS 2019.

Dalam pesannya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan, menyatakan mendukung penuh pelaksanaan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin bagi CPNS 2019, serta mengingatkan kepada CPNS untuk senantiasa mengikuti kegiatan dengan maksimal dan penuh tanggung jawab demi membentuk CPNS agar menjadi Tunas Pengayoman yang berkualitas dan berintegritas.

Kalapas juga menegaskan bahwa Pejabat Struktural juga harus menaruh andil penuh dan maksimal dalam membentuk CPNS 2019 agar tujuan pelaksanaan kegiatan Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin ini dapat terwujud sebagaimana mestinya.

Komentar