Polsek Kedungreja Bagikan Masker Gratis

oleh

CILACAP.INFO – Peduli warga masyarakat ditengah situasi Pandemi Coronavirus, Polsek kedungreja Polres Cilacap membagikan masker gratis.

Adapun acara pembagian masker kepada masyarakat tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (02/05/2020) kemarin di wilayah kecamatan kedungreja.

Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya melalui Kapolsek Kedungreja menjelaskan. Bahwa masker tersebut dari sumbangan dari Masyarakat yang peduli dengan kesehatan di tengah mewabahnya Virus Covid-19.

Sasaran pembagian masker itu, yakni Masyarakat yang sedang beraktivitas di luar rumah karena tuntutan pekerjaan meski ditengah wabah corona.

“Pembagian masker ini diberikan kepada Pedagang, Tukang becak, petani.” Kata Kapolsek Kedungreja Iptu Suwarna.

Di samping memberikan bantuan masker secara gratis, petugas dari polsek kedungreja Polres Cilacap juga menyampaikan himbauan kamtibmas.

“Kepada setiap orang yang di beri masker, kami mengimbau agar selalu memakai masker apabila keluar rumah. Dan juga menyampaikan pesan agar membiasakan untuk cuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas. Serta selalu menjaga jarak dengan pelanggang maupun penumpang demi keamanan dari penyebaran virus Covid 19.” Tambah Kapolsek Kedungreja yang sebelumnya menjabat di Polsek Bantarsari.

Ia juga mengatakan, bahwa kegiatan pembagian masker kepada masyarakat merupakan bentuk kepedulian anggota polsek kedungreja. Yakni dalam menghadapi penyebaran Virus sekaligus memberikan himbauan agar melaksanakan imbauan resmi dari pemerintah dalam upaya memutus manta rantai penyebaran Covid 19. (*)