Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Rastub di Sungai Rawalumbu Brebes

by
id-ID

BREBES, DAERAH24 – Diawali seperti biasa yakni briefing pagi, Tim SAR Gabungan di hari ke-3 pada Senin, 6 Desember 2021 melanjutkan pencarian korban Hanyut bernama Rastub (68) di Sungai Pemali dengan pembagian SRU untuk di lakukan pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya menyampaikan, dalam pencarian kali ini dilakukan pembagian SRU.

“Untuk SRU 1, mereka melakukan penyisiran lewat permukaan air menggunakan LCR dari LKK sejauh ± 6 km kearah hilir sampai Sungai Prupuk.” Ucap I Nyoman Sidakarya.

“Adapun SRU 2, melakikan penyisiran darat di tepian sungai sejauh± 6 km kearah hilir sampai Sungai Prupuk.” Tambahnya.

Lebih lanjut, Nyoman Sidakarya menjelaskan, pada pukul 07.30 WIB, Tim SAR gabungan melakukan penyisiran dan pencarian di area yang telah ditentukan dengan hasil masih NIHIL.

“Pada Pukul 11.00 WIB tim SAR gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi korban an. Rastub (68) di Sungai Rawalumbu, Kecamatan Songgom sekitar -+ 24 Km dari LKK dalam keadaan sudah meninggal dunia. Selanjutnya korban di bawa ke RSUD Brebes.” Terang Nyoman.

Masih dari penuturan I Nyoman Sidakarya, kendala pada hari ke-3 pencarian, yakni Arus air yang cukup deras dan luas, Debit air yang tinggi dan keruh, Banyaknya sampah di sepanjang aliran sungai, Cuaca yang tidak menentu.

“Meskipun ada kendala, Tim SAR Gabungan pada hari ke-3 berhasil menemukan jasad Korban. Dan dengan diketemukannya korban, maka seluruh unsur SAR Gabungan dikembalikan kekesatuannya masing-masing dan Operasi SAR dinyatakan ditutup. Terimakasih kepada seluruh TIM SAR Gabungan sampai jumpa kembali dalam penugasan berikutnya.” Tutup I Nyoman Sidakarya.

Komentar