Ratusan Miras Sitaan Akhirnya Digilas Polres Karanganyar

by
Indonesia

KARANGANYAR, DAERAH24 – Polres Karanganyar musnahkan ribuan botol miras berbagai jenis, termasuk juga 1.221 liter ciu, puluhan knalpot dan mercon rakitan hasil Operasi Ketupat Candi 2021.

Sebelum dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan stoom, terlebih dahulu Kapolres AKBP Muchammad Syafii Maula, Dandim 0727 Karanganyar, Letkol (Inf) Ikhsan Agung Widyo Wibowo dan Bupati Karanganyar Juliyatmono memusnahkan botol miras secara simbolik dengan cara melemparnya agar pecah.

Kapolres AKBP Muchammad Syafii Maula menyebut miras yang disita merupakan hasil operasi sebelum dan selama bulan Ramadhan. Bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif selama masyarakat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

“Miras tersebut hasil operasi di sejumlah lokasi di wilayah hukum Polres Karanganyar,” jelasnya, Rabu (05/05).

Untuk menciptakan kondusifitas selama lebaran ini, Polres Karanganyar menerjunkan 350 personil yang terdiri dari TNI, Polri juga Pemkab Karanganyar.

Personil tersebut akan di tempatkan di 8 Pos pengamanan, termasuk pos pelayanan dan pos penyekatan yang didirikan di Cemoro kandang, wilayah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur yaitu di Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

“Seluruh pos yang ada aktif selama 24 jam untuk melakukan pemantauan dan pemeriksaan. Terutama di pos penyekatan yang berada di Cemoro kandang. Disamping itu kita juga bersinergi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas,” pungkasnya.

Komentar