Berita Regional

Rumah Milik Hedi di Sidareja Cilacap Ambruk

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO -Sebuah Rumah Semi Permanen milik bapak Hedi warga RT 02 RW 04, Desa Tegalsari, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap ambruk.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah yang menimpa bapak Hedi yang kesehariannya jualan Bakso. Pasalnya saat kejadian keluarga korban tidak ada di rumah.

Hal itu pertama kali diketahui oleh warga sekitar yang kemudian menginformasikan kepada pemilik rumah tersebut.

Polisi dari Polsek Sidareja Cilacap yang mengetahui setelah mendapatkan informasi dari masyarakat langsung menuju lokasi.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Sidareja, AKP Agung Suginarto mengatakan bahwa. Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin 28 Oktober 2019 sekira pukul 14.30 WIB.

“Kejadian itu pertama kali diketahui oleh tetangga korban yang kemudian memberitahukannya kepada Bapak Hedi yang sedang berjualan bakso.” Kata Kapolsek Sidareja, Cilacap, Selasa (29/2019)

Kapolsek Kedungreja juga menjelaskan bahwa dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Karena saat kejadian Hedi sedang berjualan bakso, sedangkan istrinya Sarmi (50) dan Febri (17) anak korban sedang berada di luar rumah.

“Berdasarkan data dari para saksi di lokasi, bahwa rumah tersebut tiba-tiba ambruk dan rata dengan tanah. Adanya kejadian ini, korban diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp. 24 juta.” Terangnya.

Kapolsek memperkirakan, bahwa rumah korban roboh tersebut disebabkan karena beberapa faktor. Yaitu seperti kondisi rumah yang sudah Lapuk dan tidak layak huni. “Rumah korban tertetak dipinggir persawahan dan dekat dengan tanggul sungai. Karena kondisi rumah yang tidak layak yang kemudian terkena tiupan angin kencang, sehingga tidak mampu menopang beban rumah dan menyebabkan rumah tersebut roboh.” Kata Kapolsek.

Berita Terkait