Dirut PT. UMDI apresiasi kinerja Lapas Khusus Karanganyar

by
Indonesia

KARANGANYAR, DAERAH24 – Direktur Utama PT. Usaha Mulia Digital Indonesia Prof. Dr. Anis Elyana, SE, M.Si didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Yusfahrudin mengadakan kunjungan kerja ke Lapas Khusus Karanganyar Nusakambangan Jumat,10/10/2021.

Turut hadir dalam kunjungan Kepala Divisi Riset PT.UMDI, M.Firdaus, ST, M.Kom bersama staf, Kasubdit Kesehatan dasar, penyuluhan dan evaluasi Direktorat Watkesrehab Ditjen Pemasyarakatan Fahrudin, S.Ag, Msi bersama staf dan Ka UPT se- Nusakambangan.

Kunjungan ini dilaksanakan untuk pengumpulan data terkait pelaksanaan rehabilitasi pengguna narkoba serta kesehatan WBP di Nusakambangan.

Prof. Anis dalam keterangan nya menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan di Lapas High Rish Karanganyar telah dilaksanakan secara maksimal walaupun dengan jumlah tenaga medis yang belum standar.

Anis juga menekankan agar pelayanan kesehatan lebih ditingkatkan kembali dan meminta data dan masukan agar pelaksanaan pelayanan kesehatan WBP dapat dilaksanakan secara optimal.

Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Yusfahrudin jg meminta kepada Kalapas utk tetap menjadi kebersihan blok hunian agar WBP tetap sehat dalam menjalani pidananya didalam Lapas. “Pelayanan makan minum dan kebutuhan dasar lainnya sdh cukup bagus. Dan perlu adanya inovasi lain sehingga kasus Narapidana yang sakit di Lapas menjadi rendah” terangnya.

Lapas Khusus Karanganyar saat ini dihuni 309 orang warga binaan dengan kapasitas hunian 712 orang. Lapas ini belum over kapasitas dikarenakan SDM petugas belum memadai.

Komentar